Dosen FKIP UMSU, Muhammad Arifin, MPd terima Penghargaan dari Kapolres Bataubara, AKBP Ikhwan, SH, MH

Limapuluh-Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menerima piagam penghargaan dari Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan, SH, MH di Aula Mapolres Batubara, Limapuluh, Rabu, 26 Agustus 2020. Penyerahan penghargaan dirangkaian dengan peluncuran buku “Kapolres Pejuang Duafa”.

Penghargaan yang diberikan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan, SH, MH karena dosen FKIP UMSU berperan sebagai editor bahasa buku “Kapolres Pejuang Duafa” yang ditulis Drs Syaiful Syafri, MM.

Selain dosen FKIP, penghargaan juga diberikan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMSU, Dr Mohd Yusri, MSi yang siang itu bertindak sebagai narasuber beda buku dan juga editor buku.

Dosen FKIP UMSU, Muhammad Arifin, MPd mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diberikan Kapolres Batubara. Rasa bangga tidak hanya penghargaan, tetapi saat diberi amanah mengedit tata bahasa buku

“Kapolres Pejuang Duafa’ memiliki kegembiraan sendiri. Ternyata, dari buku yang ditulis Syaiful Syafri ada keistimewaan. Pertama, sangat jarang oknum kepolisian melakukan tugas-tugas kemanusiaan yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan yakni membantu fakir miskin dan para duafa. “Jadi, dari buku ini kita bisa mengambil role model kepemimpinan seseorang dalam memimpin suatu wilayah, ternyata dengan pendekatan persuasive melalui pemberian bantuan suatu daerah tersebut bisa aman dan kondusif,” ucap Muhammad Arifin.

Dari tata basa, dia menilai apa, yang ditulis benar-benar detail dari kisah kecil, remaja hingga masa-masa saat ini. Perjalanan ditulis apik sehingga pembaca mendapat nilai positif dari membaca buku ini.

Usai penyerahan penghargaan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan, SH, MH menjamu tamu dan undangan di ruang kerja Kapolres. (admin)

Bersama para tokoh yang menerima penghargaan dari Kapolres Batubara
Dosen FKIP bersama Kapolres Batubara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *