Medan-Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih prestasi nasional di tengah pandemi Covid-19 yakni 8 proposal PKM 5 bidang didanai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Sebelumnya, dua proposal dalam ajang Kompetisi Bisnis dan Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) juga didanai.
Dekan FKIP UMSU, Dr.H. Elfrianto, M.Pd didampingi Wakil Dekan 1 – Dra. Syamsuyurnita, M.Pd dan Wakil Dekan 3 – Dr. Hj. Dewi Kesuma Nasution, M.Hum, mengucapkan rasa syukur atas raihan prestasi ini.
“Alhamdulillah atas prestasi tingkat nasional yang diraih oleh mahasiswa FKIP. Lagi-lagi mahasiswa FKIP berhasil atas meraih 8 proposal PKM 5 bidang yang lolos didanai oleh Kemendikbud tahun 2020. Sebelumnya, dua 2 proposal dalam ajang KBMI juga didanai. Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih, karena meskipun di tengah Pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat menulis mahasiswa kami dan para dosen pembimbing yang terus memberikan bimbingan dan arahan kepada mereka. Sungguh luar biasa,” tuturnya
Wakil Dekan III FKIP UMSU, Dr. Hj. Dewi Kesuma Nst, M.Hum menambahkan ada 3 skema yang diraih, 5 proposal untuk skema PKMM diraih Nuri Sriwidari dengan dosen pembimbing Dr. Amini, M.Pd, Ahmad Riynaldi dengan dosen pembimbing Sri Listiana Izar, M.Pd, Syafnaliza dengan dosen pembimbing Rini Ekayati, M.A., Delima Putri Cahyani dengan dosen pembimbing Baihaqqi Siddiq, M.Pd dan Siska dengan pembimbing Surya Wisada Dachi, M.Pd.
Sedangkan 2 proposal utk skema PKMK diraih oleh Dini Sukmawati dengan dosen pembimbing Nur Afifah, M.Pd dan Shania Nur Arvisyah dengan dosen pembimbing Sri Listiana Izar, M.Pd, satu proposal dengan skema PKMPSH diraih oleh Nurul Suci dengan dosen pembimbing Rahmad Muslihuddin, M.Pd. (muhammad arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *