Medan-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhamamdiyah Sumatera Utara menyelenggarakan Workshop Penulisan Proposal di Aula FKIP,  4 Oktober 2019. Acara dibuka Dekan FKIP UMSU, Dr Elfrianto, MPd dan diikuti dosen FKIP UMSU.

Dekan FKIP UMSU, Dr Elfrianto, MPd didampingi Wakil Dekan I, Dra Syamsu Yurnita, MPd mengatakan, pelatihan penulisan proposal penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan penelitian yang bermutu di FKIP UMSU. Apalagi, saat ini dosen-dosen FKIP UMSU penelitian terus meningkat dari tahun ke tahun baik yang didanai internal maupun pemerintah.

“Melalui workshop penulisan proposal penelitian ini, diharapkan dosen-dosen FKIP UMSU semakin banyak yang melakukan peneliitan dan memang terlihat dosen yang ikut penelitian semakin tahun terus bertambah,” katanya.

Elfrianto meminta dosen-dosen muda FKIP terus berkarya dalam menghasilkan peneliitan yang bermutu. “Waktu mudah ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya,

Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) UMSU, Dr Leylia mengatakan, workshop ini untuk lebih mempertajam dosen dalam menghasilkan proposal yang bermutu mulai dari bagaimana membuat latarbelakang, kajian teori dan metode, serta pelaporan penelitian yang baik. “Penelitian ini kan di UMSU dibiayai cukup besar, manfaat itu. Penalitian ini juga penting bagi setiap dosen karena memang salah satu dari tri dharma pendidikan,” katanya. (Muhammad Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *