Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses meraih gelar juara umum Pekan Olahraga Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (POM PTS) 2015 baru-baru ini.

“UMSU juara umum setelah banyak meraih medali di cabang bulutangkis, di mana di semua kategori mereka mendapat peringkat,” kata Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut, Prof Dian Armanto, Senin (2/11).

Dian mengatakan, UMSU berhasil memboyong piala tetap Ketua Bapomi Sumut Dr Agussani MAP. Dian juga menambahkan harapannya POM PTS ini bisa meningkatkan daya saing bangsa di bidang olahraga.

Namun, lanjutnya, prinsip utama dari kegiatan ini untuk menjalin persahabatan antar-PTS se-Sumut dan memasyarakatkan olahraga di kalangan mahasiswa sekaligus mengukir prestasi di bidang olahraga.

Ketua Bapomi Sumut, Dr Agussani, mengapresiasi prestasi yang diraih tim UMSU. Disebutkan, bisa menjadi juara umum merupakan kebanggaan bagi civitas UMSU. Agussani juga menjelaskan sebanyak 44 mahasiswa dikirim mengikuti POM tersebut.

“Di setiap cabang olahraga seperti tenis meja, catur, voli, dan bulutangkis, UMSU menyabet medali. Totalnya, 4 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu,” katanya.

Mahasiswa UMSU peraih medali adalah Yufi Virgyanda, Dede Pratama, Nurul Akbar, Afni Fadillah, dan Ayu Desi Riana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *